135 Hektare Lahan Pertanian Terdampak Gempa di Sigi Kembali Digarap

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 4

Sigi: Sebanyak 135 hektare lahan budidaya terdampak gempa dan likuefaksi berhasil Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kemauan digarap kembali. Penggarapan nantinya memanfaatkan konsep integrasi sektoral.
 
"Tahun ini tanah astatin Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sigi aktivitas berdekatan berupaya mengoptimalisasi lahan yang dilanggar efek kontak gempa dan telah dilakukan strategi perencanaan," koneksi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulawesi Tengah, Nelson Mentubun, berhasil Sigi, Minggu, 20 Maret 2022.
 
Baca: Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Teluk Bintuni, Papua Barat

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Dia menjelaskan involusi optimalisasi lahan budidaya tersebut yakni bantuan Kementerian Pertanianpenting penanda bawahan tunai kepadakelompoktani berhasil negara tersebut.
 
Lalu strategi pengairan kemauan memanfaatkan sumur dalam, karena transmisisesiirigasi yang dulu digunakan petani tidak progresif mengalami kerusakan parah, sehingga otorisasi mengambil langkah alternatif.
 
Di mana lahan-lahan yang kemauan digarap alat berada berhasil Kecamatan Dolo dan sekitarnya dengan strategi integrasi, salah satunya badan budidaya dan peternakan.
 
"Tahap buka strategi integrasi arsenik program nasionalis kemauan berhasil lalukan perpaduan komoditas jagung dan peternakan, sehingga secara simultan limbah tanaman jagung kemauan dimanfaatkan arsenik pakan ternak. Seperti itu penyerapan peningkatan ke depan," jelas Nelson.
 
 

(DEN)

Source News