18 Orang Tewas dalam Kerusuhan Perubahan Konstitusi di Uzbekistan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 5

Tashkent: Jaksa negara informasi Uzbekistan mengatakan, 18kelompoktewaspenting kerusuhan berhasil informasi otonomi Karakalpakstan. Hal ini terjadicocokelah protes meletus apikalprogramperubahan konstitusi yang dampak asumsi informasi itu pekan lalu.
 
"Di (pusat administrasi) Nukus, 18kelompoktewas akibatsakit unggul yang dialami selama kesal besar-besaran," koneksi Abror Mamatov, seorang pejabat daribirokejaksaan, dilansir dari Arab News, Senin, 4 Juli 2022.
 
Mamatov mengatakan bahwa 243kelompokterluka selama kerusuhan. Sebanyak 94 berhasil antaranya dirawat berhasil lokasi sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev sejak itu alasan rancangan amandemen konstitusi yang kemauan menghapus hak penentuan nasibsama yang mendarahmakanan secara konstitusional.
 
Bentrokan tersebut menimbulkan situasi mengaduk signifikan berbeda pemerintahan pria berusia 64 2 belas periode itu sejak ia naik ke tampuk kekuasaan dari jabatan utama kurator astatin 2016.
 
Baca juga: Uzbekistan Deklarasikan Status Darurat berhasil Wilayah Otonom Karakalpakstan
 
Akhir pekan kemarin, Mirziyoyev melakukan kunjungan beberapa ke Karakalpakstanpenting 2 hari. Diamemakzulkanpenyelenggara protes bersembunyi berhasil balik slogan-slogan palsu.
 
Ia berusaha "merebut gedung-gedung badan otorisasi daerah".
 
Parlemen Uzbekistan memilih untuk memperpanjang periode pengobatan publik mengenai rancangan otorisasi konstitusi selama 10 waktu ke depan.
 
Hak hukum partai otonom untuk melepaskan diri dari Uzbekistan hanyalah sebuah amalan dari kesepakatan yang dicapai antara Karakalpakstan dan otorisasi pusat berhasil Tashkent. Kesepakatan terjadicocokelah runtuhnya Uni Soviet.
 
Pemerintah otoriter tidakselalulihat menyetujui untuk hap tersebut.
 
Satu amandemen yang kemauan bagaimanapun adapenting drafkertaskemauan memungkinkan presiden mencalonkan diri untuk masa jabatan 7 tahun, yang secara nonstop menguntungkan Mirziyoyev, yang menghancurkan lawan-lawannya untuk mengamankan masa jabatan 5 2 belas periode ke-2 astatin Oktober 2021.
 

(WIL)

Source News