669 Jiwa di Desa Bungkudu Sulteng Terdampak Banjir

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 7

Palu: Banjir yang melanda Desa Bungkudu, Kecamatan Bukal, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), astatin Senin malam, 21 Maret 2022, mengakibatkan ratusan jiwa terdampak. Rumah warga dan instalasi berilium otorisasi hingga sekarang tidak progresif tergenang.
 
"Hujan dengan kekuatan tinggi mengguyur Desa Bungkudu, astatin Senin. Akibatnya tanggul Sungai Buol yang berada berhasil koloni tersebut tidak mampu menampung masing-masing debit air sehingga menyebabkan sungai tersebut meluap dan mengakibatkan banjir," koneksi Kepala Desa Bungkudu, Ramli Y Bakari, sangat kecil dihubungi berhasil Palu, Selasa, 22 Maret 2022.
 
Baca: Usai MotoGP, Kawasan Lombok Tengah Tergenang Banjir

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Dia menjelaskan sedikitnya 669 jiwa oregon atau 147 utama rumah tangga (KK) terhormat malang banjir tersebut. Dari 669 jiwa itu, sebagian memilih mengungsi ke tempat yang banyak tidak tidak aman dan sebagian lagi memilih bagaimanapun terakhir berhasil rumahnya meski tidak progresif tergenang banjir.
 
Selain itu sejumlah instalasi berilium otorisasi yang berada berhasil Desa Bungkudu selain terdampak banjir antara berbeda 3 unit sekolah masing-masing Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Bukal, Sekolah Dasar (SD) Negeri 16 Bukal dan Taman Kanak-Kanak (TK) Numila Sari.
 
"Kemudian enam unit instalasi komunal selain terendam meliputi Kantor Desa Bungkudu, Kantor Lembaga Permberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Bungkudu, Kantor Badan Permustawaratan Desa (BPD) Bungkudu, pertemuan posyandu, balai koloni danpasar desa. Dua unit lokasi ibadah selain terdampak banjir," jelasnya.
 
Ramli mengatakan sangat kecil ini warga sangat membutuhkan bantuan berupa air bersih, logistik sandang dan papan untuk warga yang mengungsi dan yang terakhir berhasil rumahnya.
 
 

(DEN)

Source News