Antisipasi Arus Balik Penonton MotoGP, Kemenhub Tambah 59 Penerbangan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 7

Kemenhub menyiapkan 59 formasi penjumlahan untuk mengantisipasi lonjakan arus balik dari Lombok yang puncaknya diprediksi hap astatin Minggu (20/3) malam. Ilustrasi - Kemenhublubang59 formasi penjumlahan untuk kumpulan MotoGP (AP/Firdia Lisnawati)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan 59 penerbangan penjumlahan untuk mengantisipasi lonjakan arus balik dari Lombok yang puncaknya diprediksi hap astatin malam waktu ini, Minggu (20/3), ataucocokelah perhelatan MotoGP selesai.

Penerbangan penjumlahan tersebut tinggal dari 38 extra flight, 14 charter flight, dan 7 positioning flight, dengan besaran penuh 9.392 kursi.

Berdasarkan informasi dari Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, telah disiapkan formasi ekstra, charter flight, dan positioning flight, dengan penuh sebanyak 168 formasi untuk kualitas penuh 29.300 kursi selama perhelatan MotoGP.


Dari penuh 168 formasi tersebut, 135 antaranya hanyalah sebuah formasi lainnya dengan kualitas banyak dari 25 1000 kursi jalur Jakarta - Lombok mengaduk 19 1000 kursi, Denpasar-Lombok 2.718 kursi, dan Surabaya-Lombok 3.834 kursi.

Sementara, untuk charter flight berjumlah 22 formasi berkapasitas mengaduk 3.500 kursi, dengan rincian Jakarta-Lombok 12 formasi untuk 2.023 kursi, Denpasar-Lombok 8 formasi dengan 1.116 kursi, dan Surabaya-Lombok 2 formasi kualitas 360 kursi.

Sedangkan untuk positioning flight disiapkan sebanyak 11 berdagang untuk bersiaga selama 3 waktu pelaksanaan MotoGP.

"Nanti malam waktu tepat kemauan hap tertinggi pergerakan pengendara dari kumpulan MotoGP yang kemauan pensiun dari Lombok. Kami telah berkoordinasi dengan para stakeholder dan relasi untuk mengantisipasinya," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi lewat rilis, Minggu (20/3).

Budi menyebut telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan formasi baik pengelola lapangan terbang maupun selang untuk mempersiapkan panggilan "go show" oregon pembelian panggilan nonstop astatin waktu keberangkatan.

"Memang sudah berilium berdagang berbadan besar jenis Boeing 777 dari Garuda, tetapi itu saja tidak cukup. Untuk itu, tanah mempersiapkan panggilan go show untuk jalur Lombok-Bali. Karena berhasil Mandalika pertemuan terbatas, terhormat kumpulan yang mau menginap berhasil Bali kaleng memanfaatkan panggilan go show tersebut," berdekatan Budi.

(wel/isn)

[Gambas:Video CNN]

Source News