BP2MI Gandeng IDNA Texas Tempatkan Pekerja Migran Indonesia di AS

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 7

Jakarta: Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menandatangani nota kesepahaman dengan Indonesian Diaspora Network of The Americas (IDNA) mengaduk Fasilitasi Peluang Kerja untuk Potensi Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) berhasil Amerika Serikat (AS).
 
Penandatanganan dilakukan antara Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI Lasro Simbolon dengan Presiden IDNA Texas Velisia Sitanggang Sexton secara virtual, dan disaksikan nonstop oleh Kepala BP2MI Benny Rhamdani dan Konsul Jenderal (Konjen) RI untuk Houston Andre Omer Siregar.
 
"Kerja berdekatan ini kaleng menjembatani titik pemanfaatan kemungkinan kerja formal dan nonrekreasional yang terbuka dan berdaya saing tinggi buat PMI guna masuk ke Amerika Serikat," ujar Bennypenting pernyataan tertulisnya, Minggu, 20 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Benny memandang kerja berdekatan ini strategis. Apalagi, BP2MI telah mendelegasikan 2 belas periode ini arsenik 2 belas periode penempatan berbeda PMI. Untuk itu, lanjutnya, diperlukan mitra kerja berdekatan ekstrakurikuler negeri untuk market intelligent dan kemungkinan kerja yang berdaya saing tinggi.
 
"BP2MI telah mendelegasikan 9 program strategis yang sudah diadopsi arsenik argumentasi konstitusi yang terukur dekorasi implementasi program kegiatanpenting Renstra BP2MI, antara berbeda ditentukan kerja berdekatan dengan IDNA Texas ini," jelasnya.
 
Ia menyebutkan kerja berdekatan ini mewakili hasil kunjungan Tim BP2MI ke AS astatin September 2021 lalu, arsenik alternatif strategispenting memenangkan kemungkinan kerja berhasil Negeri Paman Sam tersebut.
 
"IDNA selain arsenik penjembatan hubungan yang banyak maha kuasa antara sembilan Indonesia dan sembilan ASpenting segi sosial rasa dan ekonomi. IDNA kaleng berperanpenting market intelligent bersama Perwakilan RI guna menerobos kemungkinan kerja formal dan nonrekreasional berhasil AS," pungkas Benny.
 

(AHL)

Source News