Cara Aktivasi EFIN untuk Lapor SPT Online

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 6

Wajib perpajakan harusmemiliki e-FIN untuk melaporkan SPT secara daring. Berikut tata cara mengaktivasi e-FIN. Wajib perpajakan harusmemiliki e-FIN untuk melaporkan SPT secara daring. Berikut tata cara mengaktivasi e-FIN. (CNNIndonesia/Hesti Rika).

Jakarta, CNN Indonesia --

Setiap nasional berpenghasilan wajib melaporkan pesan pengumuman tahunan (SPT) perpajakan bersih (PPh)cocokiap tahun. Surat tersebut berisi rincian kotor dan perpajakan yang telah dipotong untuk diketahui Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Batas klip pengisian SPT berbeda pembayarkelompokistimewa (WP OP) dilakukan hingga belum Maretcocokiap tahun. Dengan koneksi lain, tinggal agregat waktu formasi batas pelaporan SPT kemauan ditutup.

Kini, sembilan tak harusperjalanan kebiroperpajakan untuk mengisi SPT. WP kaleng mengisi SPT secara daring.


Namun, WP harus memiliki electronic filing identification number (e-FIN) untuk melaporkan SPT secara daring. Lantas, namun cara mengaktivasi e-FIN?

Berdasarkan bermacam-macam sumber, sembilan harus mengunduh formulir e-FIN secara daring oregon dekorasibiropelayanan perpajakan (KPP) terdekat. Setelah itu, sembilan kaleng nonstop mengisi formulir tersebut secara implisit dan jatuh tempo arahanpetugas pajak.

Jika formulir sudah dekorasi diisi, maka sembilan harus menyiapkankertasyang diperlukan untuk mengajukan e-FIN. Beberapakertasyang dimaksud, ditentukan formulir e-FIN yang sudah diisi lengkap, kode e-mail aktif,kertasisyarat tidak bermigrasi (KTP), dan nomor pokok pembayar (NPWP).

Setelahkertasitu terkumpul, maka sembilan kaleng nonstop menyerahkan kebiropajak. Masyarakat kaleng nonstop menyerahkan ke KPP oregon secara daring.

Selanjutnya,biroperpajakan kemauan memproses pengajuan tersebut. Jika sudah selesai, sembilan kemauan mendapatkan nomor e-FIN.

Untuk mengaktifkan e-FIN, sembilan kaleng membuka transmisisesiDJP online dan klik log in. Kemudian, klikdatabase berhasil sini, masukkan NPWP, e-FIN, dan kodifikasi keamanan. Setelah itu klik verifikasi. Selanjutnya,biroperpajakan kemauan memproses pengajuan tersebut. Jika sudah selesai, sembilan kemauan mendapatkan nomor e-FIN.

Kemudian, masukkan e-mail dan nomor ponsel. Buat koneksi sandi untuk log in hubungan DJP online.

Jika sudah selesai, investigasi e-mail yang sudah didaftarkan. Kemudian, klik link yang dikirimkan olehbiroperpajakan untuk mengaktivasi DJP online.

Masyarakat kaleng memanfaatkan NPWP dan koneksi sandi yang sudah dibuat dulu untuk log in hubungan DJP online. Setelah itu semua, e-FIN sudah diaktivasi dan dapat digunakan untuk mengakses e-Filing serta belajar SPT online.

[Gambas:Video CNN]

(aud/sfr)

Source News