[Cek Fakta] Fadli Zon Dijemput Densus 88? Ini Faktanya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 8

Beredar sebuah video berisi thumbnail dengan komunikatif bahwa Politikus Partai Gerindra Fadli Zon dijemput detasemen disesuaikan (Densus) Antiteror 88. Video ini beredar berhasil media sosial.
 

[Cek Fakta] Fadli Zon Dijemput Densus 88? Ini Faktanya
 

Adalah kanal YouTube GARUDA NEWS yang turut mengunggah video berisi komunikatif tersebut astatin thumbnail dan judul. Video itu diunggah astatin 16 Maret 2022.

"TERBUKTI JADI DONATUR TER0R1SME, FADLI LANGSUNG DI JEMPUT PAKSA," ditentukan yang tertulis astatin tajuk video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

 
[Cek Fakta] Fadli Zon Dijemput Densus 88? Ini Faktanya
Benarkah demikian?
 

Penelusuran:
Dari penelusuran kami, pernyataan bahwa Politikus Partai Gerindra Fadli Zon dijemput detasemen disesuaikan (Densus) Antiteror 88, tidak berdasar. Faktanya, sedikit tuduhan seremonial dan valid mengenai hap itu.
 
Kami mengecek hubungan media sosial Fadli, twitter @fadlizon. Hasilnya, Fadli tidak progresif beraktivitas ditentukan rata-ratacocokelah video itu diunggah astatin 16 Maret 2022.
 
Pada 18 Maret 2022, Fadli mengunggah foto sejumlah kegiatannya berhasil Sumatera Barat. Kemudian astatin 20 Maret dini hari, Fadli mengunggah kegiatannya berhasil Bali.

"Pertemuan menyambut Executive Committee
@IPUparliament malam waktu tadi. @DPR_RI @bksapdpr," buat Fadli.

 
[Cek Fakta] Fadli Zon Dijemput Densus 88? Ini Faktanya
 

Kesimpulan:
Klaim bahwa Politikus Partai Gerindra Fadli Zon dijemput detasemen disesuaikan (Densus) Antiteror 88, tidak berdasar. Faktanya, sedikit tuduhan seremonial dan valid mengenai hap itu.
 
Informasi ini masuk kelas hoaks jenis fabricated content (konten palsu). Fabricated content terbilang berilium jenis konten palsu yang mengaduk berbahaya. Konten ini dibentuk dengan kandungan 100% tidak kaleng dipertanggung-jawabkan secara fakta. Biasanya, fabricated content berupa tuduhan lowongan kerja palsu dan lain-lain.
 

[Cek Fakta] Fadli Zon Dijemput Densus 88? Ini Faktanya
 

Referensi:
https://twitter.com/fadlizon/status/1505233604703518723
https://www.youtube.com/watch?v=yd3KEa60A8E
 

*Kami sangat senang dan berterima kasih jika Anda mengungkap tuduhan terindikasi hoaks ataumemiliki sanggahan terhadap hasil introspeksi fakta, kemudian melaporkannya dekorasi surel [email protected] oregon WA/SMS ke nomor 082113322016
 

(DHI)

Source News