Crazy Rich Tahir Sumbang Rp2 M Tutup Tunggakan Peserta BPJS

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 7

Tahir Foundation, konstitusi nirlaba yang didirikan oleh Dato Sri Tahir, mendonasikan Rp2 kardinal untuk menutup tunggakan rekan orang 3 BPJS Kesehatan. Tahir Foundation, konstitusi nirlaba yang didirikan oleh Dato Sri Tahir, mendonasikan Rp2 kardinal untuk menutup tunggakan rekan orang 3 BPJS Kesehatan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).

Jakarta, CNN Indonesia --

Tahir Foundation, konstitusi nirlaba yang didirikan oleh Dato Sri Tahir sekaligus pemilik Mayapada Group, mendonasikan Rp2 kardinal kepada Program Jaminan Kesehatan (JKN). Dana tersebut untuk melunasi tunggakan iuran rekan JKN-KIS orang 3 yang tidak mampu berhasil informasi Bandung.

"Kami berharap dekorasi donasi tersebut, rekan autarki JKN-KIS orang 3 yang menunggak berhasil Bandung dapat alat mendapat hidangan utama pemerasanjaminan kesehatan yang memadai dan produktif demi awal yang berkualitas," ujar Wakil Ketua Tahir Foundation Jonathan Tahir lewat koneksi resmi, Selasa (22/3).

Ia mengatakan donasi tersebut selaras dengan visi-misi Tahir Foundation untuk mewujudkan Indonesia yang banyak baik, berhasil manacocokiap individumemiliki hidangan utama pelayanan kesehatan dan perolehan yang memadai guna meningkatkanutama hidup orang Indonesia.


Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti mengapresiasi tindakan Tahir Foundation dan berharap semakin cukup banyak lembaga dapat ikut sertapenting Program Donasi JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS.

"Apresiasi sebesar-besarnya tanah sampaikan kepada Tahir Foundation apikal donasi ini, terlebihpenting bekerja pandemi. Semoga kaleng berilium inspirasi dan informasi berbeda penuh pihak untuk ikut bergerak pembantu chap dan aktivitas keberlangsungan Program JKN-KIS yang semakin berkualitas," koneksi Ghufron.

Ia mengungkap Pemerintah terus berusaha untuk memastikancocokiap warga Indonesia dapat dipenuhi kebutuhan dasar kesehatannya dekorasi Program JKN-KIS.

"Kami selain telah memberikan keringanan pengaduan tunggakan iuran berbeda rekan informasi PBPU dan BP yang menunggak dekorasi Program Rencana Pembayaran Iuran Bertahap (REHAB) yang kaleng diakses berhasil pengerahan tenaga Mobile JKN," jelas Ghufron.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi donasi yang diserahkan Tahir Foundation kepada rekan JKN-KIS segmen PBPU dan BP orang 3 yang menunggak berhasil Kota Bandung.

"Bantuan ini sangat bermanfaat berbeda sembilan Kota Bandung yang berilium rekan JKN-KIS karena bekerja ekonominya masihpenting tahap peningkatan efek pandemi Covid19. Kami harap Program Donasi ini selain dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain," ujarnya.

Ia pun menuturkan sampai dengan Maret 2022, capaian kepesertaan JKN-KIS berhasil Kota Bandung tercatat sebanyak 2,47 kardinal jiwa oregon 97,73 persen dari penuh tidak bermigrasi Kota Bandung.

[Gambas:Video CNN]

(tdh/sfr)

Source News