Ditemukan Perahu Kuno Berusia Ribuan Tahun di Ngawi, Begini Penampakannya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 24

Ngawi: Warga Desa Jogorog, Ngawi, Jawa Timur, melaporkan temukan sebuah benda kuno berhasil Sungai Andong. Benda ini diduga mewakili sebuah kapal lampau yang diperkirakan berusia ribuan tahun.
 
Perahu itu nampak samar karena sekilas berbentuk batang kayu berukuran besar. Namun, berilium atraksi karena berbentuk ditentukan lesung dengan diameter mengaduk 1 meter dan besaran 20 meter. 

Dianggap benda pusaka

Ditemukan Perahu Kuno Berusia Ribuan Tahun berhasil Ngawi, Begini Penampakannya
Warga koloni menganggap bahwa kapal itu mewakili benda pusaka. Imam Suparno, wargacocokempat, mengatakan kapal ini sudah sejak dari dahulu berada berhasil pinggir sungai.
 
"Sejak satu tidak progresif kecil kapal ini sudah ada. Bahkan komunikatifkelompoktua dulu jadi ini sudah turun temurun diketahui keberadaannya," ujar Imam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Petugas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi, Daut Salempang, mengatakan apabila diraba jadi benda ini secara duniawi berbahan kayu. Mitosnya warga pun mengatakan bahwa benda tersebut hanyalah sebuah perahu.
 
"Kita kemauan laporkan temukan ini kepada Balai Pelestarian Cagar Budaya Trowulan untuk dikaji banyak lanjut," ucap Daut.

Terimpit batu

Ditemukan Perahu Kuno Berusia Ribuan Tahun berhasil Ngawi, Begini Penampakannya
Warga koloni berusaha penggalian secara manual selama 3 waktu untuk memindahkan perahu. Perahu itu tertanam berhasil luas 1,3 meter.
 
Baca: Israel Temukan Koin Romawi Berusia 1.850 Tahun dengan Ukiran Dewi Bulan
 
Namun,penting penggaliannya, warga menemui kesulitan. Posisi kapal ini terimpit cukup banyak batu yang berukuran besar. Selain itu, berhasil dasarnya telah tertanamtanahserta lumpur sungai. (Rizal Fahlevy/MEF)
 

(UWA)

Source News