Dukungan Masyarakat, Mempercepat Pembangunan

  • Bagikan

 

* Wagub Marlin Hadiri Sunatan Massal Keluarga Sumsel

Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengatakan kesuksesan pemerintah tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Apalagi dalam mewujudkan program-program pembangunan yang muaranya untuk kemajuan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Mari terus bahu-membahu membuat daerah ini makin maju. Apalagi pembangunan infrastruktur semakin pesat dan kita harap meningkatkan produktivitas ekonomi daerah ini, terutama ekonomi masyarakatnya,” kata Wagub Marlin di Sekolah Bina Nusantara, Batam Centre, Batam, Sabtu (25/12) pagi.

Di sekolah tersebut, sedang dilaksanakan Sunatan Massal oleh Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota Batam. Wagub Marlin hadir bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi. Hadir juga Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, anggota DPRD Kota Batam, Leo Anggara, Rudi dan Edward Brando. Tampak juga Ketua IKBSS R Nika Astaga, Ketua IKA Unsri dr Chandra Friyadi dan Asisten Ekbang Pemko Batam Febrialin.

 

Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan pentingnya dukungan dan partisipasi masyarakat dalam upaya pemerintah mewujudkan visi dan misinya. Sebelum Wagub Marlin tampil di panggung, Wali Kota HM Rudi terlebih dahulu menyampaikan sambutannya.

Rudi menyampaikan bahwa ekonomi Batam semakin bangkit karena partisipasi masyarakat dalam menekan pandemi Covid-19. Setelah ekonomi tumbuh minus tahun lalu, kata Wali Kota Rudi, ekonomi Batam bangkit dengan pertumbuhan di atas empat persen.

“Tahun 2022 akan lebih sempurna lagi pertumbuhannya. Ini semua berkat dukungan dan partisipasi semua pihak di Batam,” kata Kepala BP Batam ini.

Rudi memang berkisah tentang berbagi program pembangunan yang sedang digesa Batam. Yang terbaru adalah pembangunan di Bandara Hang Nadim yang memasukkan investasi sekitar Rp6,89 triliun. Untuk mendukung kemajuan dan modernisasi Bandara Hang Nadim, Rudi pun akan memperlebar jalan sejak dari flyover Laluan Madani hingga bandara.

“Dengan dukungan semua, kami akan mengubah kota Batam dari posisi yang sudah ada ke arah yang lebih baik,” kata pria kelahiran Tanjungpinang ini.

 

Wagub Marlin pun terus menyampaikan pentingnya dukungan masyarakat untuk kemajuan daerah. Apalagi dengan program-progam yang sudah dieksekusi sehingga progres pembangunannya terlihat dan mendukung produktivitas masyarakat.

Perempuan kelahiran Karimun ini mengingatkan, dukungan terpenting saat ini adalah bersama-sama menekan pandemi Covid-19. Dengan harapan Kepulauan Riau cepat lepas dari jerat pandemi, sehingga banyak kecepatan untuk membangkitkan ekonomi.

“Semoga 2022, ekonomi Kepri tumbuh pesat dan semakin menyejahterakan masyarakat,” kata Wagub Marlin.

  • Bagikan