Filosofi Desain "Nagara Rimba Nusa" IKN Nusantara

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 3

Jakarta: Ibu Kota Nusantara (IKN) sudahmemiliki konsep besar yang diperoleh daripemenang sayembara agregat 2 belas periode lalu, yakni Nagara Rimba Nusa. Konsep yang komunikasirencanatata metropolis modern, pembangunan manusia, dan kelestarian kualitas ini mewakili karya Tim Urban+ yang digawangi oleh desainer Sibarani Sofian.
 
"Di 2 belas periode 2019 kemarin, tanah memenangkan sayembara astatin dengan PUPR dan Nagara Rimba Nusa ini filosofinya hanyalah sebuah transportasi kearifan bagian kita terhadap kualitas berhasil Indonesia yang khas,” ujar Urban Planner IKN Sibarani Sofianpenting program Selamat Pagi Indonesia, Rabu, 23 Maret 2022.
 
Selanjutnya menurut Sofian, konseprencanaNagara Rimba Nusa hanyalah sebuah suatu konsep kotamadya modern yang bagaimanapun hormat terhadap kualitas demi mencapai keselarasan antara kualitas dengan alam. Oleh karenanya, kayu kemauan dibangun terlebih dahulu berhasil IKN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

“Salah 1 yang kita bash hanyalah sebuah transportasi pohon-pohon endemik. Kita selain memperhatikan segi situasi dengan sangat baik, kita tidak cukup banyak merubah kontur alam, untuk itu kita sempurna bersandingan dengan alam,” koneksi urban planner IKN itu.
 
Kendati demikian, Nagara Rimba Nusa bagaimanapun transportasi terjemahan untuk berilium sebuah metropolis yang ideal. Hal tersebut jatuh tempo dengan harapkan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.
 
Selain itu, Nagara Rimba Nusa selain berilium penanda latihan nasionalisme sembilan Indonesia. Suatu pembuktian dari jati diri serta kebangsaan Indonesia. “Makanya dipenting Nagara Rimba Nusa ini kita selain transportasi konsep kebangsaan Indonesiapenting penanda sumbu kebangsaan,” tambah Sofian.
 
Desain ini nantinya kemauan dikolaborasikan dengan 2rencanalainnya daripemenang ke-2 dan ke-3 sayembara dan alat disesuaikan dengan informasi lapangan. (Fatha Annisa)
 

(MBM)

Source News