Gubernur Sebut IKA UIS Sebagai Aset Penting Provinsi Kepri

  • Bagikan

 

*IKA UIS Batam 2021-2026 Dilantik

Melanjutkan giatnya di penghujung minggu, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Ibnu Sina (IKA UIS) Batam Periode 2021-2026 di King’s Hotel Batam, Ahad (26/12).

Gubernur hadir didampingi Pj. Sekdaprov Kepri Ir. Lamidi, Asisten II Syamsul Bahrum, dan Staf Khusus Gubernur Sarafudin Aluan. Turut menghadiri acara tersebut Ketua IKA UIS yang juga anggota DPRD Kepri H. Irwansyah, Ketua Yayasan Ibnu Sina Batam drg. Andi Tenri Ummu, Rektor UIS Mustoqim Suaib dan para Alumni UIS Batam.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan apresiasi terhadap para pengurus IKA UIS yang baru saja dilantik. Gubernur yakin IKA UIS akan menjadi aset tambahan bagi Provinsi Kepri sebagai mitra pemerintah dalam bidang pendidikan.

 

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini menjadi salah satu bentuk pengabdian kita khususnya dalam bidang pendidikan untuk menghasilkan generasi penerus yang kompetitif,” harap Gubernur.

Kemudian menurut Gubernur Ansar, keberadaan Universitas Ibnu Sina Batam sangat penting sebagai salah satu wadah yang turut memberikan berbagai kontribusi sebagai institusi pendidikan.

“Dan keberadaan ikatan alumni akan memberikan dukungan psikologis yang kuat. Apalagi ketika alumni universitas tersebut tersebar dan sukses menempati posisi dan jabatan strategis serta berbagai profesi,” tambah Gubernur Ansar.

Terakhir, Gubernur yakin dengan sebaran alumni yang memiliki karya-karya terbaik dan menempati berbagai posisi penting di Kepri bisa menjadi testimoni bagi para generasi penerus.

“Kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat saya yakin akan memberikan prospek besar di bidang masing-masing. Saya juga mengapresiasi Rektor, Ketua Yayasan serta para tenaga pengajar yang telah membantu melahirkan generasi terbaik di Kepri,” tutupnya.

  • Bagikan