Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Setinggi 1,5 Km

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 3

Lumajang: Gunung Semeru kembali kapal motor tidak nyata semangat guguran (APG) astatin Rabu, 23 Maret 2022. Semburan terpantau dari rekaman CCTV BPBD Lumajang yang terdapat berhasil Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. 
 
Dari informasi Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi (PVMG) Gunung Sawur, APG Gunung Semeru yang terekam dari seismografmemiliki getaran amplitudo maksimum 25 milimeter dengan durasi 480 detik.
 
"Muntahan APG dari Semeru kali ini membentuk abu berhasil tertinggi gunung, hingga ketinggiannya 1500 meter dan dengan kecepatan 4 kilometer yang mengarah ke Besuk Koboan dan Besuk Lengkong," ujar Kalaksa BPBD, Patria Dwi Hastiadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Baca juga: Perjuangan Siswa Menerobos Jalur Lahar Semeru untuk Sampai Sekolah
 
PVMG dan BPBD Lumajang memberikan imbauan berbeda warga mengaduk agar tidak melakukan aktivitas apa pun berhasil pas batas Sungai Besuk Kobokan dengan wilayah 500 meter. Serta tidak beraktivitas berhasil badan tenggara Besuk Koboan pas 13 Km dari tertinggi kawah.
 
PVMG selain melaporkan aktivitas Gunung Semeru selama enam penunjuk waktu terakhir, 18 kali mengalami gempa letusan, 5 kali tremor harmonik, 2 kali tektonik jauh, dan 2 kali vulkanik jauh. Gunung Semeru sangat kecil ini berada berhasil level 3 siaga.
 
"Hingga kini levelkuda Semeru berada berhasil level 3 siaga, dan naik kali mengeluarkan APG, bukan itu saja bahkan 5 waktu terakhir sejak hari 19 Maret kemarinkuda Semeru terhitung sudah 4 kali mengeluarkan APG," jelasnya.

(MEL)

Source News