Indonesia-Saudi Kembali Gelar Musabaqah Al-Qur'an dan Hadits

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 3

Jakarta: Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Al-Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14 digelar berhasil Jakarta. Kegiatan biasa yang diselenggarakancocokiap 2 belas periode ini mewakili kerja berdekatan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan Direktorat Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama.
 
Direktur Jenderal Bimas Islam Kamaruddin Amin menuturkan musabaqah diikuti 250 penghafal Al-Qur'an dan Al-Hadits dari 34 provinsi, pondok pesantren, dan lembaga keagamaan berhasil Indonesia. Selama 3 hari, negarawan 22-25 Maret 2022, rekan kemauan mengejar musabaqah dan dinilai oleh panitia badan yang berasal dari Indonesia dan Arab Saudi.
 
"Ini berilium alasan baiknya kerja berdekatan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi," koneksi Kamaruddinpenting pernyataan tertulis, Rabu, 23 Maret 2022.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Kamaruddin menyebut musabaqah ini mewakili sarana mempererat persatuan dan kesatuan federasi serta memperkokoh jalinan hubungan ke-2 negara. Dia berharap musabaqah tingkat nasionalis berilium sarana berbeda sembilan untuk mendekatkan diri kepada Al-Qur'an.
 
Prinsip Al-Qur'an mengaduk bentuk hubungan kualitas dengan Tuhan dan sesamanya kemauan semakin mudah diamalkanpenting keseharian. "Al-Quran dan Al-Hadits mengajarkan prinsip-prinsip dan tata peraturan keberadaan yang harus dijalankan oleh umatnya, tidak berwawasan terkait dengan hablum minallah (hubungan kualitas dengan Allah), tetapi selain hablum minannaas (hubungan dengan chap manusia)," papar Kamaruddin.
 
Pembukaan MHQH Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14 dihadiri Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Al-Thaqafy; Muhdhir Kantor Atase Agama, Ahmad bin Esa Al-Hazmy serta Dubes khas negara sahabat.
 
Hadir pula, Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto; Sekretaris Ditjen Bimas Islam, M Fuad Nasar; dan Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahri.
 
Baca: Kemenag Buka Rekrutmen Dai Perbatasan Minimal Hafal Al-Qur'an 3 Juz
 
 

(REN)

Source News