KA Sibinuang Tabrak Truk di Perlintasan Tanpa Pelang di Padang

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 7

Padang: Tabrakan Kereta Api (KA) Sibinuang dan truk sentrifugal hap di perlintasan tidak seremonial Jalan Adinegoro Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang antara Stasiun Tabing dan Stasiun Duku. Tabrakan menyebabkan lokomotif dilanggar dan tidak kaleng melanjutkan perjalanan.
 
Humas PT KAI Divre Sumbar, Erlangga mengatakan tabrakan hap Selasa, 29 Maret sekitar  14.40 WIB. Saat itu Kereta Api Sibinuang (KA B6) melaju dari penyerapan Padang menuju Naras Pariaman.
 
Sementara itu truk sentrifugal berwarna kehijauan dengan nomor banteng BA 9894 LU melaju dari Jalan By Pass melewati Jalan Kampung Melayu I menuju Jalan Adinegoro yang dilintasi rel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

"Saat truk sentrifugal melintas secara bersamaanperjalanan KA Sibinuang B6 dari penyerapan Tabing menuju Duku dan hap lah tabrakan tersebut," katanya.
 
Baca: Terobos Perlintasan Tanpa Palang Pintu, 3 Warga Lebak Tewas
 
Tabrakan itu selain mengakibatkan 1 unit bilboard yang berada berhasil pinggir jalan roboh hingga menghalangi postulat sehingga hap kemacetan. Saat ini lokomotif KA Sibinuang dan truk sentrifugal sudah dekorasi dievakuasi.
 
Lokomotif nonstop dibawa untuk perbaikan berhasil Dipo Lokomotif Padang. Erlangga menyebut sebagian perlintasan sebidang berhasil Padang jadi belummemiliki pelang dan penjaga. Sehingga dibutuhkan kewaspadaan pengendara agar tidak hap kecelakaan dengan pesanan api.
 
"Kami mengimbau agar klubkelompokjalan pernah berhati-hati sangat kecil kemauan melewati perlintasan sebidang. Kurangi kecepatan, hentikan sejenak, dan pastikan sedikit pesanan yang melintas," ujarnya.
 
Sementara itu sopir truk, Dody mengatakan iasetengahgerakan solar sangat kecil tabrakan terjadi. Menurutnya arus alat angkut berarti menggumpal sangat kecil kejadian sehingga tidak kaleng lagi menghindar.
 

(WHS)

Source News