Kemendikbudristek Berkomitmen Tingkatkan Kepatuhan Pengelolaan Dana dan Belanja

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 3

Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyebut pihaknya berkomitmen diubah kepatuhan pengelolaan uang dan belanja. Hal itu disampaikan sangat kecil menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).
 
“Saya privasi menyampaikan penunjukan kepada BPK RI. Penyerahan laporan hasil introspeksi ini sangatpenting untuk dilaksanakan arsenik penanda komitmenpenting upaya kita mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan transparanpenting pengelolaan perhatian negara,” koneksi Nadiempenting pernyataan tertulis, Rabu, 23 Maret 2022.
 
Nadiem menekankan kepatuhanpenting pengelolaan dukungan dan tawar menawar penyelenggaraan perolehan guna aktivitas keberhasilan gerak Merdeka Belajar, yaitu perolehan berkualitas untuk penuh orang Indonesia. Diajaminanpihaknya nonstop menindaklanjuti saran BPK RI jatuh tempo ketentuan yang berlaku, dengan perbaikan tata negosiasikan untuk diubah hidangan utama dan mutu bekerja perolehan dunia dan perolehan vokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Kemendikbudristek selain telah menyusun dan menyampaikan Rencana Aksi Tindak Lanjut kepada BPK RI. Nadiem berterima kasih apikal masukan-masukan perbaikan yang tetap untuk perbaikan dan peningkatanutama tata negosiasikan dan akuntabilitas pengelolaan keuangan.,
 
“Mari kita terus bergotong royong untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan transparan, serta mewujudkan Merdeka Belajar untuk penuh orang Indonesia,” koneksi Nadiem.
 
Sementara itu, rekan VI BPK RI, Nyoman Adhi Suryadnyana, menyampaikan apresiasicocokinggi-tingginya kepada Nadiem dan jajaran apikal usahanya mengawal pengelolaan dana kementerian yang bersih, akuntabel, dan transparan. Dia selain mengapresiasi tampilkan Mendikbudristek dan jajaran yang telah menindaklanjuti saran BPK dan mengawal ketatprosedur tindak besar sebelum waktunya tersebut dengan menjunjung tinggi profesionalisme.
 
“BPK berharap agar ke ke atas penyelesaian tindak besar sebelum waktunya padalingkup Kemendikbudristek kaleng mencapai banyak dari 75 persen," koneksi Adhi.
 
Dia selain mempromosikan Kemendikbudristek memanfaatkan strategi tuduhan pemantauan tindak besar sebelum waktunya berbasisweb yang telah dibangun BPK RI. Dia menyebut Kemendikbudristek dapat menindaklanjuti saran hasil introspeksi kapan saja, berhasil mana saja, dan pas masa, tidak harus menunggu tiap belum semesteran.

Berikut 4 laporan yang diserahkan BPK: Kepatuhan apikal Pengelolaan Pendanaan dan Belanja Ditjen Diktiristek, Perguruan Tinggi Negeri, dan PTN-BHpenting Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Akademik Tahun Anggaran 2020 sampai dengan Triwulan III Tahun Anggaran 2021 Kinerja apikal penyelenggaraan perolehan vokasi berbasis kerja berdekatan perhatian dan satelit kerjapenting rangka mewujudkan akar daya kualitas berkualitas dan berdaya saing Tahun 2020 dan Semester 1 Tahun 2021 astatin Kemendikbudristek Tindak besar sebelum waktunya Hasil Pemeriksaan Semester 2 Tahun 2021 astatin Kemendikbudristek dan PTNBH Penyelesaian Kerugian Negara Semester 2 Tahun 2021 astatin Kemendikbudristek dan PTNBH.

Baca: Kemendikbudristek Raih Posisi Ketiga Pelaksana Anggaran Terbaik berhasil 2021
 
 

(REN)

Source News