Komisi I DPR Tetapkan 7 Calon Anggota Komisi Informasi Pusat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 4

Jakarta: Komisi I DPR mendelegasikan 7 sanksi juru jalankan rekan Komisi Informasi Pusat (KIP) periode 2021-2025. Penetapan dilakukan usai percobaan kelayakan dan kepatutan berhasil Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 29 Maret 2022.
 
"Penentuannya dengan musyawarah mufakat," Kata Wakil presiden Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari dilansir dari Antara, Selasa, 29 Maret 2022.
 
Abdul Kharis mengatakan 7 sanksi itu dipilih berdasarkan hasil asumsi daya imajinasi dan ngo serta kemampuanpenting menjawab pertanyaan rekan Komisi I DPR. Ketujuh sanksi itu yakni Donny Yoesgiantoro, Handoko Agung Saputro, Rospita Vici Paulyn, Samrotunnajah Ismail, Gede Narayana, Arya Sandhiyudha dan Syawaludin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Baca: RUU TPKS Bakal Atur Kekerasan Seksual Berbasis Elektronik
 
Komisi I selain memilih 3 sanksi cadangan disuburdelapan sampai sepuluh. Mereka, Nani Nurani Muksin, Endra Mayendra dan Netty Herawaty.
 
"Nama-nama itu kemauan disampaikan ke Badan Musyawarah (Bamus) dan selanjutnya dijadwalkan untuk dibawa ke rapat paripurna DPR," jelas dia.
 
Komisi I berharap 7 juru jalankan rekan KIP yang elit dapat melaksanakan tugas, relasi dan kewenangannya jatuh tempo dengan peraturan perundang-undangan. Para juru jalankan rekan KIP diharapkan nonrekreasional dan bertanggung jawab.
 
Sebelumnya Komisi I DPR menggelar percobaan kelayakan dan kepatutan juru jalankan rekan Komisi Informasi Pusat (KIP) periode 2021-2025. Uji kelayakan dan kepatutan dilaksanakan astatin 28-29 Maret 2022.
 

(AGA)

Source News