Kontak Senjata Kembali Terjadi, TPNPB OPM Klaim Bakar Pos Brimob di Mayabiru

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 6

Jakarta: Kekerasan berhasil Papua tidak progresif terus terjadi. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) OPM dan aparat informasi berhasil perbatasan Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Paniai, Papua, melakukan kontak senjata astatin Sabtu, 19 Maret 2022.
 
“Dalam kontak senjata ini berhasil pihak TPNPB-OPM sedikit korban, namun berhasil pihak TNI-Polri berilium 1 korban, rekan Brimob yang tewas,” ujar jurubicaraTPNPB Sebby Sambompenting pernyataan tertulis, Minggu, 20 Maret 2022.
 
Sebby mengatakan kontak senjata hap berhasil informasi Mayabiru mengaduk pukul 18.00. Penyerangan Pos Brimob tersebut dilakukankelompokpimpinan Lewis Kogoya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

“Lewis Kogoya selain mengeklaim bahwa mereka menangsakit Pos Brimob berhasil penentuan kontak senjata,” ungkap dia.
 
Sebby menyebutkan pihaknya kemauan diubah serangan berhasil informasi Pegunungan Tengah yang selama ini rawan konflik. Dalam bermacam-macam kesempatan, TPNPB menyerukan kepada sembilan sipil pendatang untuk nonstop meninggalkan informasi perang.
 
Baca: Pemerintah Diminta Lebih Tegas ke KKB Papua
 
Di pidato itu, Sebby menegaskan pihaknya alasan tawaran dialog yang digagas Komnas HAM. Sebby meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjiwa besar untuk jadi berhasil meja perundingan dengan regu juru runding TPNPB astatin masing-masing utusan dari bermacam-macam konstitusi yang berjuang.
 
“Perundingan pun harus dimediasi oleh badan konstitusi PBB yang berarti berilium mediatorpenting penyelesaian perjuangan bersenjata,” koneksi dia.
 

(AZF)

Source News