KPK Kebut Pengusutan Kasus Helikopter AW-101

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 7

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons putusan praperadilan gugatan dugaan korupsi pengadaan helikopter Augusta Westland (AW)-101. Lembaga Antikorupsi kemauan mengebut pengusutan perkara rasuah itu.
 
"Putusan ini berilium momentum berbeda KPK untuk mempercepatprosedur penyidikan perkara dimaksud dengan nonstop melengkapi alat alasan dan pemberkasan perkara agar nonstop dapat dilimpahkan ke persidangan," koneksi pelaksana tugas (Plt) jurubicarabidang penindakan KPK Ali Fikri dekorasi pernyataan tertulis, Selasa, 22 Maret 2022.
 
Ali mengatakan KPK mengapresiasi kognisi keadilan praperadilan tersebut. KPK makin yakin penanganan gugatan rasuah ini sudah jatuh tempo peraturan alat yang berlaku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

"Kamijaminanseluruh prosedur penanganan perkara oleh KPK baik sejak tahap penyelidikan hingga penuntutan dilakukan dengan bagaimanapun mematuhi segala peraturan alat yang berlaku," tutur Ali.
 
Baca: Praperadilan Tersangka Kasus Korupsi Helikopter AW-101 Ditolak
 
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan alasan gugatan praperadilan tersangka gugatan dugaan korupsi pengadaan helikopter Augusta Westland (AW)-101, Jhon Irfan Kenway. KPK diperintahkan untuk terus mengusut gugatan tersebut.
 
"Menolak permohonan praperadilan dari pemohon untuk seluruhnya," koneksi Hakim Tunggal Nazar Effriandi berhasil Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 22 Maret 2022.
 
Hakim mengukur KPK tidak progresif kaleng mengusut perkara itu meski penetapan tersangka sudah lewat dari 2 tahun. KPK dinilai tidak kesal aturanpenting pengusutan perkara ini.
 

(AZF)

Source News