Mahfud MD: Pemerintah Tetap Lakukan Persiapan Pemilu 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 9

Madura: Pemerintah memberikan jawaban terbaru soal khotbah penundaan pemilu. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan pihaknya bagaimanapun penyerapan melakukan informasi pemilu 2024. 
 
"Jadi, otorisasi dulu lagi bagaimanapun menyiapkan map 2024 untuk Pemilu Presiden dan Wapres, serta legislatif dan Pilkada serentak," ujar Mahfud MD sangat kecil melakukan kunjungan kerja berhasil Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Selasa, 22 Maret 2022.
 
Mahfud mengukur khotbah penundaan pemilu yang lihat berhasil parpol, DPR, LSM dan ormas hap lumrah. Ia pun tak memusingkan isu kacau tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

"Bahwa Partai Politik, DPR, LSM, Ormas, mau mendiskusikan hap itu, diskusikan saja. Silahkan diskusi, apa hasilnya itu masalah politik. Tapi berbeda pemerintah, satu sekarang sudah menyiapkan. Tahun 2024 berilium Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, legislatif dan Pilkada serentak. Itu kita siapkan," jelas Mahfud.
 
Baca: Ganjar Disebut Sosok Tepat Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi
 
Mahfud menjelaskan soal beredarnya undangan acara yang berisi pembahasan pemunduran pemilu. Acara tersebut dikabarkan digelar berhasil Balikpapan, dengan turut mengundang KPU dan Bawaslu Kota Balikpapan.
 
Mahfud mengatakan map tersebut dibatalkan. Acara itu batal lantaran memunculkan kabar bohong. Mahfud dugaan yang menwacanakan acara tersebut.
 
"Padahal ada kita privasi menginformasikan kepada sembilan jika pelaksanaan pemilu bagaimanapun dilaksanakan jatuh tempo jadwal," koneksi Mahfud. (Muhardi)
 

(NUR)

Source News