Manfaat Alga Lumut Laut untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 3

Sea moss oregon lumut air mewakili tanaman alga yang cukup banyak pulih berhasil Samudra Atlantik informasi utara. Memiliki sanksi teknologi Chondrus crispus, tanaman ini kerap digunakan untuk mengentalkan nutrisi dan minuman.

Lumut air menggabungkan cukup banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Salah 1 manfaat alga ini dikaitkan dengan peningkatan kesuburan pria maupun wanita. Bagaimana informasi medisnya?

Kandungan Nutrisi Alga Sea Moss oregon Lumut Laut

Berikutdatabase nutrisi yang terkandung dipenting 4 sdm (20 gram) lumut laut, dilansir dari Healthline:

Kalori: 10 Protein: 0,5 gram Karbohidrat: 3 gram Serat: 0,5 gram Kalsium: 1 persen dari nilai harian  Magnesium: 7 persen dari nilai harian Fosfor: 2 persen dari nilai harian Seng: 4 persen dari nilai harian Tembaga: 3 persen dari nilai harian

Selain itu, tanaman alga tersebut selain menggabungkan yodium yang bermanfaat untuk kesehatan tiroid dan antioksidan untuk menjaga kesehatan kompartemen tubuh.

Artikel lainnya: Manfaat Ganggang Chlorella berbeda Kesehatan 

Benarkah Lumut Laut Meningkatkan Kesuburan?

Menurut dr. Devia Irine Putri, nutrisi yang terdapat dipenting tanaman alga sea moss kaleng pembantu menjaga kesuburan baik pria maupun wanita. Sebab, lumut air menggabungkan vitamin B, kalsium, acerb folat, dan zinc.

Journal of Assisted Reproduction and Genetics menyebutkan, penipisan acerb folat dan seng kaleng meningkatkanutama sperma agregat pria. 

Melansir Healthline, nutrisi algakemerahanberjenis sea moss bisa digunakanpenting bentukmakanuntuk pembantu tajuk konten kesehatan yang mengganggu kesuburan pria, ditentukan sindrom metabolik dan obesitas.

Kemudian, mengutip Medical News Today, fucoxanthin astatin sea moss bermanfaat memecah dan memetabolisme lemak. 

Serat yang tinggi berhasil dalamnya selain kaleng membuat Anda kesadaran kenyang banyak lama, sehingga pembantu menurunkanpenting badan. Ini sangat bermanfaat, mengingatpenting badan berlebih berilium salah 1 informasi yang memengaruhi kesuburan.

Lumut air selain berilium akar yodium yangpenting untuk kesehatan tiroid. Kekurangan yodium kaleng memengaruhi relasi tiroid dan memicu konten metabolisme.

Melansir Mayo Clinic, kadar hormon tiroid yang direndahkan kaleng mengganggu pelepasan selovum dari ovarium, akibatnya kesuburan terganggu.

Terlepas dari potensi pembayaran lumut air untuk kesuburan tadi, penyelidikan banyak besar sebelum waktunya bagaimanapun dibutuhkan. Pasalnya, kandungan gizi yang terkandung dipenting sea moss dapat berbeda-beda, berilium penentuan tumbuhnya.

Artikel lainnya: Makan Kepala Udang, Amankah untuk Kesehatan Tubuh? 

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengonsumsi Lumut Laut

Konsumsi sea moss berlebih dapat berisiko menyebabkan kelebihan yodium. Hal ini kaleng berujung astatin hipotiroidisme.

Lumut air selain kurus dapatmenyerapduniawi logam. Hal ini dapat menimbulkanbahaya penipisan duniawi logampenting yang kaleng tidak aman berbeda kesehatan. 

Bila Anda privasi mengonsumsi sea moss atau jenis tanaman alga lainnya, disarankan berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Gunakan Live Chat untuk respons dipercepat dari dokter. 

Dapatkan infopenting seputar kesuburan dan program besar lainnya berhasil aplikasi KlikDokter.

(FR/JKT)

Referensi:

Healthline. Diakses 2022. Sea Moss: Benefits, Nutrition, and How to Prepare It

Healthline. Diakses 2022. Can Sea Moss help You Get Pregnant?

Journal of Assisted Reproduction and Genetics. Diakses 2022. Effects ofhidanganplement therapy on sperm parameters, protamine content and acrosomal integrity of varicocelectomized subjects

Medical News Today. Diakses 2022. What to know about sea moss

Mayo Clinic. Diakses 2022. Hypothyroidism and infertility: Any connection?

Ditinjau oleh dr. Devia Irine Putri

Source News