Mukomuko Minta Pemdes Segera Cairkan Dana Pilkades

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 7

Mukomuko: Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta pemerintah koloni (Pemdes) nonstop menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. Sehingga, uang dapat cair untuk membiayai penentuan utama koloni (pilkades) serentak.
 
"Kita biasa menyampaikan dicocokiap rapat agar koloni secepatnya menyelesaikan APBDes, bahkan sekarang sudah memasuki tahap II," koneksi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Haryanto, berhasil Mukomuko, Sabtu, 19 Maret 2022.
 
Dia berharap sebanyak 148 koloni berhasil negara ini, secara khusus 64 koloni yang menggelar pilkades dapat menyelesaikan APBDes mengaduk lama April 2022. Jika koloni tidak nonstop menyelesaikan APBDes, koloni tak kaleng mencairkan dana desa dan alokasi uang koloni untuk membiayai berlaku penentuan utama koloni serentak.
 
"Kalau koloni tidak nonstop mencairkan uang desa, kasihan dengan panitia penentuan utama koloni tingkat koloni karena mereka membutuhkan dana untuk melaksanakan tahapan pilkades," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Dia mengatakan sampai sekarangsegar 45 dari 148 koloni berhasil negara ini yang sudah mengajukan penyaluran DD dan ADD tahap I. dari 45 koloni tersebut, sebanyak 25 koloni yang telah menerima penyaluran DD dan ADD.
 
Haryanto mengatakan tepat koloni belum mengajukan penyaluran DD dan ADD karena tidak progresif penyempurnaan APBDes dan pergantian alat desa. Dia mengatakan pemerintahcocokempat 2 belas periode ini memanfaatkan sebagian DD untuk menggelar pilkades serentak berhasil 64 desa.
 
"Dana penentuan utama koloni serentak 2 belas periode ini bersumber dari uang koloni dan APBD. Dana koloni untuk menggelar pilkades serentak 2 belas periode ini mengaduk Rp700 juta," ujar dia.
 
Dia mengatakan dari uang koloni untuk pilkades serentak mengaduk Rp700 kardinal tersebut,cocokiap koloni dari sebanyak 64 koloni berhasil negara ini mengalokasikan uang Rp10 hingga Rp15 juta.
 
Sedangkan uang untuk pilkades serentak yang bersumber dari APBD 2 belas periode ini sebesar Rp2,3 miliar. Dana untuk pilkades serentak dari APBD banyak besar karena salah satunya untuk pengamanan pilkades sebesar Rp800 juta.
 

(AZF)

Source News