Pelacak Aset Bongkar Harta Oligarki Rusia Tembus Rp243 T

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 9

Proyek Pelaporan Kejahatan dan Korupsi Terorganisir mengungkap penuh tambah oligarki Rusia mencapai Rp243 triliun. Proyek Pelaporan Kejahatan dan Korupsi Terorganisir mengungkap penuh tambah oligarki Rusia mencapai Rp243 triliun. (AFP/Carl De Souza).

Jakarta, CNN Indonesia --

Proyek Pelaporan Kejahatan dan Korupsi Terorganisir (OCCRP) kapal motor pelacak tambah Rusia, sebuah kumpulan informasi untuk melacak tambah orang-orang Rusia terkemuka yangmemiliki hubungan tutup dengan Presiden Vladimir Putin.

Dilansir dari CNN Business Selasa (22/3), investigasi tersebut mengungkap banyak dari 150 tambah oligarki Rusia senilai US$17 kardinal ataucocokara Rp243,9 triliun (asumsi kurs Rp14.352 per dolar AS). Aset itu mencakup properti, berdagang pribadi, saham perusahaan, kapal pesiar, lokasi mewah, dan tambah lain.

"Rusia berada berhasil paling belakang kendali Vladimir Putin dan sekelompokkelompokyang membuatnya bagaimanapun berkuasa sambil meraup keuntungan dari strategi patronasenya yang mengorbankan orang Rusia," koneksi Penerbit OCCRP Drew Sullivanpenting siaran pers.


Badan non-profit tersebut aktivitas berdekatan dengan 27 media planet untuk kapal motor sebuah pelacak tambah interaktif yang dapat menampilkan kekayaan besar yang dipegang oleh oligarki dan tokoh yang tutup dengan Putin.

Proyek tersebut diluncurkan sebulan sebelumnya penetrasi Rusia terhadap Ukraina dan berisi 35 sanksi yang dugaan aktivitas dan menerima pembayaran dari kekuasaan Kremlin oleh Alexei Navalny, orang penyerapan Rusia yang dipenjara.

Saat ini, 27 dari 35 sanksi itu telah mendapatkan otorisasi dari AS dan Eropa. Sementara, 7kelompoklainnya sudah masukdatabase akromatik berhasil Kanada.

Salah 1kelompokyang masukdatabase tersebut hanyalah sebuah Roman Abramovich. Ia diperkirakanmemiliki kekayaan hingga US$13,5 miliar.

Meskipun Abramovich belum mendapatkan otorisasi dari AS dan Eropa, serta telah bertentangan orang hubungan tutup dengan Putin, tetapi besar sebelum waktunya ia menjual sembilan tembakan yang diakuisisi astatin 2003 lalu.

Berdasar basis informasi OCCRP, Abramovichmemiliki tambah mengaduk US$7 miliar. Aset itu tinggal dari pantai, perkebunan berhasil French Riviera, pitchy istimewa Bombardier, dan agregat properti yang tersebar berhasil London.

Tokoh berbeda yang masukpentingdatabase OCCRP hanyalah sebuah Alisher Usmanov, sesumbar gajah lemak Rusia Rosneft Igor Sechin, dan Oleg Deripaska.

[Gambas:Video CNN]

(tdh/aud)

Source News