Pemilu Presiden Timor Leste Berlanjut ke Putaran Kedua

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 8

Dili: Dua juru jalankan terataspenting penentuan komunal presiden Timor Leste astatin Selasa, 22 Maret 2022, berlanjut ke putaran ke-2 periode depan.
 
Perhitungan suara terakhir menunjukkan peraih Nobel Perdamaian, Jose Ramos-Horta, unggul dengan perolehan suara 46,58 persen. Persentase yang dicapai Ramos-Horta banyak dari 2 kali lipat saingannya, Francisco "Lu Olo" Guterres.
 
Namun, persen tersebut tidak mainkan untuk menyatakan 1 kandidat memenangkan pemilu Timor Leste yang angka minimalnya hanyalah sebuah 50 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Badan penyelenggara Pemilu Timor Leste, yang merilis informasi penghitungan terbaru berhasil situsnya, belum mengonfirmasi pelaksanaan putaran kedua. Tapi, jika sedikit kandidat yang memperoleh banyak dari 50 persen suara, pemilu Timor Leste kemauan dilanjutkan ke putaran ke-2 astatin 19 April.
 
Berbicara berhasil istana kepresidenan astatin Selasa ini, presiden petahana Guterres mengatakan dirinya kemauan mengupayakan konfederasi dengan masing-masing partai yang tidak lolos ke putaran kedua.
 
"Mari sebelumnya ke putaran kedua, karena sedikit juru jalankan yang pensiun arsenik pemenang. Sekarang, kita negarawan lagi dari nol," ujar Guterres, dilansir dari The Straits Times, Selasa, 22 Maret 2022.
 
Baca:  Timor Leste Gelar Pemilu Presiden berhasil Tengah Deadlock Politik
 
Di sisi lebar lain, Ramos-Horta yakin kemauan meraih kemenangan. Ia mengatakan kemenangan dirinya awal kemauan transportasi "gempa pemerintahan berhasil parlemen nasional."
 
Pria berusia 72 2 belas periode itu, yang sempat menjabat arsenik presiden dari 2007 hingga 2012, pekan lalu mengaku kesadaran terdorong untuk alat mencalonkan diricocokelah memandang bahwa tindakan petahana kesal undang-undang.
 
Hampir 2 dekadecocokelah memperoleh kemerdekaan dari Indonesia, Timor Leste mengadakan penentuan presiden 5 astatin Sabtu kemarin. Persaingan pemerintahan ini didominasi tokoh-tokoh penyerapan utama yang bagaimanapun menonjolpenting menjalankan negara termuda berhasil Asia itu hingga kini.
 
Di Timor Leste, ketuamemiliki tugas menunjuk pemerintah, jugamemiliki wewenang untuk membubarkan parlemen.
 
Negara tersebutmemiliki kolonisasi massal Katolik dengan besaran komunal 1,3 kardinal orang. Perekonomiannya bergantung astatin lemak dan gas, tetapi mainkan kesulitanpenting hap stabilitas dan pembangunan politik. (Kaylina Ivani)
 

(WIL)

Source News