Praktik Percaloan Tenaga Kerja Masih Marak di Karawang

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 5

Karawang: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meminta adanya praktik percaloan penerimaan tenaga kerja yang tidak progresif terjadi, menyusul banyaknya lembaga yang juru jalankan tenaga kerja ekstrakurikuler strategi Disnakertrans.
 
"Para pencari kerja harus banyak waspada terhadap praktik percaloan," koneksi Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnakertrans Kabupaten Karawang Endang Syafrudin, berhasil Karawang, Sabtu, 19 Maret 2022.
 
Ia menyampaikan, pihaknya ada telah menyediakan alat berbeda lembaga yang membuka rekrutmen tenaga kerja dekorasi info lowongan kerja oregon infoloker online.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Namun diakuinya, hingga kini tidak progresif mainkan lembaga yang memanfaatkan bekerja itu. Padahal strategi tersebut telah diluncurkan Pemkab Karawang sejak September 2020.
 
Baca juga: 5 Kriteria yang Harus Dipenuhi untuk Berkarier berhasil Bank Indonesia
 
Dari 1.500 lembaga yang berilium berhasil Karawang, katanya, yang memanfaatkan infoloker secara daringsegar berilium 180 perusahaan.
 
"Seiring dengan tidak progresif minimnya lembaga yang memanfaatkan strategi tersebut, Disnakertrans menduga kalau praktik percaloanpenting penerimaan tenaga kerja tidak progresif terjadi," ungkapnya.
 
Endang menambahkan salah 1 tujuan diluncurkannya strategi penerimaan tenaga secara daring ialah untuk tajuk praktik percaloanpenting rekrutmen tenaga kerja.
 
"Masyarakat, secara khusus para pencari kerja, agar tidak memercayai iming-iming para calo yang koneksi bekerja dengan meminta imbalan," jelasnya.
 

(MEL)

Source News