Prank! Foto Bintang dari Teleskop James Webb Ini Ternyata Cuma Sosis

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 9

Jakarta -

Gambar-gambar menakjubkan postulat yang sangat jauh hasil tangkapan Teleskop Luar Angkasa James Webb (James Webb Space Telescope/JWST), membuka kaki langit kita mengaduk kualitas semesta. Namun baru-baru ini, berilium sebuah foto yang diklaim arsenik gambar prima yang ternyata cuma foto sosis.

Pada 31 Juli, Direktur France's Alternative Energies and Atomic Energy Commission Étienne Klein, membagikan sebuah gambar yang diklaimnya diambil oleh JWST dari Proxima Centauri, prima terdekat yang diketahui dari Matahari.

"Gambar ini diambil oleh Teleskop Luar Angkasa James Webb," koneksi Klein kepada banyak dari 91 1000 followernya berhasil Twitter.

"Tingkat sedetail ini, planetsegar terungkapcocokiap hari," ujarnya ditentukan dikutip detikINET dari hubungan Twitter @EtienneKlein. Ribuankelompokme-retweet dan menyukai postingan tersebut.

[Gambas:Twitter]


Tapi agregat waktu kemudian, Klein mengatakan bahwa apa yang ia saham ada hanyalah sebuah foto sepotong chorizo oregon sosis dengan warisan hitam.

"Mengingat berilium cukup banyak komentar, satu kesadaran berkewajiban untuk mengungkap bahwa tweet yang satu sebut gambar Proxima Centauri hanyalah lelucon," koneksi Klein.

Ia meminta mengerikan apikal lelucon tersebut dan mengatakan tujuannya memposting gambar tersebut hanyalah sebuah untuk mengedukasi sembilan mengaduk ancaman hoax dan betapa mudahkelompokmenyebarkan kualitas palsu.

"Saya selain musyawarah bahwa jika satu tidak mengatakan itu hanyalah sebuah foto dari James Webb, tweet tersebut tidak kejadian karismatik atraksi netizen," katanya.

Setelah membuat klarifikasi, Klein membagikan gambar terbaru yang sungguhan diambil JWST dari postulat Cartwheel. Kali ini helium orang followernya bahwa foto itu autochtonal hasil bidikan JWST.

Simak Video "Wujud Cermin Emas Teleskop Luar Angkasa James Webb"
[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Source News