Puisi Esai Telah Melintasi Batas Negara

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 13

Jakarta: Lebih dari 150 publikasi puisi esai sudah terbit dan kaleng dibaca berhasil bersih selama 10 2 belas periode kumpulan puisi esai berdiri. Bahkan, puisi esai sudah melintasi formasi batas negara dengan meluas ke Malaysia, Singapura, Brunei, hingga Thailand.
 
Pegiat puisi esai, Denny JA, mengatakan cukup banyak karya puisi esaipenting penanda buku, video, dan film yang dapat dibacapenting koneksi Inggris. Sudah progresif pula kumpulan puisi esai ASEAN.
 
"Setiap periode kumpulan puisi esai ASEAN menyelenggarakan webinar," ujar Denny, Jakarta, Senin, 21 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Selain itu, pola dasar kali berhasil satelit kemauan menjadi 34 film yang skenarionya berdasarkan puisi esai. "Sebanyak 34skrip film dari local wisdom 34 negara bagian sudah dekorasi ditulis selama 2 12 periode oleh regu yang tinggal dari 7 orang," koneksi dia.
 
Denny mengatakan puisi esai kini selain berilium kosakata barupenting kamus koneksi Indonesia. Kamus koneksi Indonesia mendefinisikan puisi esai arsenik sebuah ragam melek yang berbeda.
 
Bahkan, besar sebelum waktunya Denny, Panitia Nobel Sastra Swedia mengundang kumpulan puisi esai untuk mencalonkan sastrawan Indonesia arsenik peraih perolehan nobel.
 
"Ke depan, ini selain yang pola dasar berhasil Indonesia, kemauan berilium uang abadi untuk terus membiayai berlaku puisi esai. Generasi pola dasar puisi esai, lihat saya, astatin waktunya tak menjadi lagi berhasil dunia. Tapi uang abadi ini kemauan terus menjadi membiayai berlaku puisi esai,” ujar dia.
 
Baca: Sastrawan Indonesia Akan Jadi Kandidat berhasil Ajang Nobel Sastra
 
Menurut dia, sembilan sangat kecil ini hidup berhasil era yang banyak besar daripada era manapunpenting sejarah. Pada era ini, cukup banyak terjadisegar diciptakan ilmuwan, entrepreneur, pengusaha, dan politikus.
 
"Puisi esai diikhtiarkan transportasi hap barupenting sastra. Ke depan, kualitas puisi esai banyak diperjelas. Puisi esai kemauan banyak mengabarkan kisah-kisah hak asasi kualitas sebagaicocokting sosial bagibermain istimewa dekorasi sastra," ujar dia.
 

(AZF)

Source News