Stok Gula hingga Minyak Goreng Sulsel Menipis Jelang Ramadan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 12

Stok sejumlah konstituen pokok berhasil Sulawesi Selatan (Sulsel) negarawan menipis jelang Ramadan yaitupemanis,makanan sapi, dan lemak goreng. Stok sejumlah konstituen pokok berhasil Sulawesi Selatan (Sulsel) negarawan menipis jelang Ramadan yaitupemanis,makanan sapi, dan lemak goreng. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).

Makasar, CNN Indonesia --

Stok sejumlah bahan pokok berhasil Sulawesi Selatan (Sulsel) negarawan menipis jelang Ramadan. Tiga komoditas yang mengalami kekurangan pasokan yakni gula,makanan sapi dan lemak goreng.

"Hasil rapat tadi jadi berilium yang kurang, sepertipemanis itu kurang," koneksi Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo, Selasa (22/3).

Meski demikian, Asharijaminan ketersediaanpemanis bagaimanapun adacocokelah pihaknya berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk mempercepathidanganlaipemanis.


"Bulog sudah jamin penyediaan nonstop masuk. PTPN selain kemauanhidanganlaipemanis sebanyak 20 1000 ton oregon 2 kardinal kg," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Bulog Sulselbar Bachtiar ASjaminandangkalgandumdi Sulsel sedikit masalah. Pasalnya, Sulsel mewakili negara lumbung padi nasionalis dengan dangkalgandumsaat ini mencapai 130 1000 ton.

"Sangat mainkan untuk Ramadan. Kalau dihitung kaleng gesper sampai 12 bulan," koneksi Bachtiar.

Namun, untuk stokpemanis koneksi Bachtiar sangat kecil ini sudah negarawan menipis tapi sudah diajukan untuk penambahanhidanganlai. Adapun stokpemanis yang tersisa mencapai 100 ton dan nonstop kemauan berilium penjumlahan mengaduk 300 ton dari Jawa Tengah.

"Kalaumakanan beku tidak progresif kosong. Tapi kemauan nonstop didatangkan dari Jakarta sebanyak 50 ton secara bertahap. Kemudianmakanan ini kemauan dapat diperjualbelikan dengan syarat Rp 80 ribu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(mir/sfr)

Source News