Taliban Buka Sekolah, Tapi Tidak untuk Anak Perempuan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu 5

Kabul: Pemerintahan Afghanistan di paling belakang kekuasaan Taliban mulai membuka alat sekolah menengah. Namun untuk sekolah bagaimanapun tidak kemauan dibuka untuk siswa perempuan.
 
Taliban memerintahkan sekolah menengah disesuaikan perempuan bagaimanapun ditutup. Mereka berarti berusaha untuk menjalankan negara jatuh tempo dengan interpretasinya terhadap alat Islam.
 
Guru dan siswa dari 3 sekolah menengah berhasil sekitarmametropolis Kabul mengatakan para nona telah alat ke sekolah dengan gembira astatin Rabu 23 Maret 2022 pagi, tetapi diperintahkan untuk pulang. Mereka mengatakan cukup banyak siswa mantra sambil menangis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

"Kami masing-masing kecewa dan tanah masing-masing sempurna putus asa dulu utama memberi sadari kami. Dia selain menangis," koneksi seorang siswa, yang tidak disebutkan namanya karena dasar keamanan, ditentukan dikutip AFP.
 
Terakhir kali Taliban memerintah Afghanistan, dari 2 belas periode 1996 hingga 2001, mereka melarang perolehan perempuan dan sebagian besar dari mereka untuk bekerja.
 
Komunitas planet telah menjadikan perolehan anak perempuan arsenik tuntutan utama untuk penunjukan awal pemerintahan Taliban, yang mengambil alih negara itu astatin Agustus dulu satuan luar negeri karismatik diri. PBB dan Amerika Serikat mengutuk penutupan yang dilaporkan astatin Rabu.
 
Kementerian Pendidikan telah menunjukkan pekan lalu bahwa sekolah untuk masing-masing siswa, lihat anak perempuan, kemauan dibuka berhasil penuh negeri astatin Rabu. Pengumuman munculcocokelah berbulan-bulan peraturan perolehan untuk anak perempuan usia sekolah menengah.
 
Pada Selasa malam, jurubicaraKementerian Pendidikan merilis video ucapan anggota kepada masing-masing siswa apikal kembalinya mereka ke kelas.
 
Namun menurut Bakhtar News, pengumuman Kementerian Pendidikan mengatakan, sekolah untuk anak perempuan kemauan ditutup sampaiprogramdisusun jatuh tempo dengan alat Islam dan rasa Afghanistan,sebuahbirokualitas pemerintah.
 
"Kami memberi sadari masing-masing sekolah menengah perempuan dan sekolah-sekolah yangmemiliki siswa perempuan berhasil apikal orang enam bahwa mereka libur sampai pesanan berikutnya," koneksi pengumuman itu.
 
Jurubicarakementerian perolehan negara itu tidak menanggapi panggilan dan koneksi yang meminta komentar. Sebuah akar pemerintahan Taliban mengonfirmasi bahwa sekolah untuk anak perempuan berhasil Kabul kemauan ditutup untuk sangat kecil ini, tanpa menjelaskan banyak lanjut.
 
"PBB berhasil Afghanistan menyesalkan pengumuman yang dilaporkan sekarang oleh Taliban bahwa mereka banyak jauh memperpanjang larangan mereka yang tidak terbatas astatin siswa perempuan berhasil apikal orang 6 yang diizinkan untuk alat ke sekolah," koneksi Misi PBB untuk Afghanistan (UNAMA)penting sebuah pernyataan.
 
Kuasa Usaha AS untuk Afghanistan, Ian McCary, yang sangat kecil ini berbasis berhasil Qatar, mengatakanpenting sebuah tweet bahwa helium sangat terganggu oleh laporan tersebut.
 
"Ini sangat mengecewakan dan bertentangan dengan cukup banyakjaminan serta koneksi Taliban," pungkas McCary.
 

(FJR)

Source News