Tanda Tanya Kapan RUU PDP Disahkan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 10

Jakarta -

Anggota Komisi I DPR Fraksi PKS Sukamta melanggar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate soal nasib Rancangan Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi (RUU PDP).

Sukamta mempertanyakan RUU PDP belum saja dibahas,sementarakebutuhan otorisasi tersebut semakin mendesak. Hal itu disampaikan Sukamta sangat kecil Raker Menkominfo dengan Komisi I berhasil Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

"Soal RUU PDP ini. Pak Menteri, kita sudah paham, jadi panja ini kan berhasil Komisi I, tapi panja ini jalan dan tidak berilium dari lampu kehijauan batalyon menteri," koneksi Sukamta.

"Kalau semangatnya jadi privasi nonstop selesai, ya mungkin, regu yang dikirim selain dikasih lampu kehijauan agar nonstop selesai. Kalau bapak lolos kepalanya, tapi ekornya diganduli, ya nggakselaluselesai," ucapnya menambahkan.

Menjawab pertanyaan tersebut, Menkominfo nonstop merespon bahwa otorisasi selain privasi nonstop menyelesaikan RUU PDP.

Sebagai informasi, RUU PDP ini mewakili pengukuhan dari pemerintah. Sementara berhasil sisi lebar lain, isu kebocoran informasi istimewa semakin marak.

Adapun RUU PDP ini sudah masuk masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021, tetapi kenyataannya belum disahkan selain hingga sangat kecil ini.

"Ini terus terang, kita memberikan dukungan untuk nonstop diselesaikan. Sekali lagi secara metode satu tahan undangan dari Panja," ungkapnya.

"Mengapa satu pernah menghindari pertanyaan dari media, karenamenghormati Panja. Substansinya kita dibicarakan berhasil Panja," pungkas Menkominfo.

Simak Video "Kominfo Targetkan RUU PDP Selesai Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]

(agt/fay)

Source News