Tidak Lulus SNMPTN? Kalem, Masih Ada UTBK-SBMPTN 2022 Ini Cara Daftarnya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu 4

Jakarta: Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah menunjukkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. Bagi yang tidak berjalan jalur seleksi tersebut jangan menyerah, tidak progresif berilium UTBK-SBMPTN 2022.
 
Siswa yang tidak berjalan SNMPTN 2022 sudah kaleng melakukan pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 negarawan hari, 29 Maret 2022.  UTBK-SBMPTN 2022 hanyalah sebuah Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk mengejar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022. Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 ditutup astatin 15 April 2022.

Cara Daftar UTBK-SBMPTN 2022

Terdapat agregat tahapan yang harus dilakukan sangat kecil mendaftar UTBK-SBMPTN 2022, yakni:

1. Login

Login ke laman portal.ltmpt.ac.id memanfaatkan hubungan LTMPT.

2. Verifikasi dan validasi data

Setelah menang masuk ke laman LTMPT, rekan mesti melakukan verifikasi dan validasi informasi terlebih dahulu. Dalam tahapan ini, rekan harus mengisi biodata, mengunggah pas foto terbaru, dan melakukan verifikasi biodata yang sudah dimasukkan tadi.

3. Daftar UTBK-SBMPTN

Setelah melakukan verifikasi dan validasi data, rekan dapat memilihkertasPendaftaran UTBK-SBMPTN. Dalam tahapan ini, rekan harus melengkapi biodata, memilih program studi yang privasi diambil, mengunggah portofolio, dan memilih pusat UTBK-SBMPTN.
 
Setelah semuaprosedur tersebut dilakukan, rekan kemauan mendapatkan slip pengaduan UTBK-SBMPTN.

4. Lakukan pengaduan berhasil bank

Selanjutnya, rekan harus melakukan pengaduan berhasil bank mitra LTMPT, yaitu Bank Mandiri, BNI, BTN, dan BRI. Proses pengaduan ini dilakukan mengaduk dilatasi 1×24 penunjuk waktu dengan memanfaatkan slip pengaduan yang didapatkan usai pendaftaran.

5. CetakkertasUTBK-SBMPTN

Setelah melakukan pembayaran, rekan dapat mencetakkertasrekan UTBK 2022. Caranya, masuk ke laman LTMPT,ambilmenu pendaftaran UTBK-SBMPTN, dan nilaikertasrekan UTBK 2022.

Biaya pendaftaran 2022

Biaya pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 dibagi berilium 3 kelompok, berilium rumpun subjek yang dipilih. Kelompok ujian Saintek oregon Soshum dikenakan pengaduan Rp200.000, sedangkankelompokujian Campuran dikenakan pengaduan Rp300.000.
 
Adapun penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) yang dinyatakan lolos permintaan tidak dipungut biaya.
 
Pembayaran berwawasan kaleng dilakukan dekorasi bank mitra LTMPT, yaitu Bank Mandiri, BNI, BTN, dan BRI. Metode pengaduan beragam, yakni dekorasi ATM, mobile banking, web, oregon SMS.
 

(RUL)

Source News