Unpad Terima 1.627 Calon Mahasiswa Lewat Jalur SNMPTN

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 20

Jakarta: Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Padjajaran (Unpad) Arief S Kartasasmita menunjukkan 1.627 rekan diterima arsenik mahasiswasegar dekorasi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Adapun besaran pendaftar berhasil jalur ini mencapai 31.101, dengan rincian 23.977 pendaftar berhasil tindakan pola dasar dan 14.057 pendaftar berhasil tindakan kedua.
 
“Dari penuh pendaftar yang diterima, range penerima KIP (Kartu Indonesia Pintar)-Kuliah mengaduk 10–15 persen,” koneksi Arief dikutip dari laman unpad.ac.id, Selasa, 29 Maret 2022.
 
Arief menjelaskan persen daya tampung Unpad untuk SNMPTN ialah 20 persen. Sedangkan SBMPTN dan Jalur Mandiri masing-masing 40 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai nonfiksi ini?

Dia menyebut angka ini berbeda dibandingkan dengan persen badan negeri (PTN) lain, secara khusus badan non-PTN BH. PTN berbeda persen berarti 30–40 persen untuk daya tampung SNMPTN.
 
Hal ini membuat penerimaan juru jalankan mahasiswa Unpad berhasil jalur SNMPTN banyak mainkan dibandingkan dengan badan lainnya. “Kita PTN BH diperbolehkan memperbesar proporsionalitas penerimaan berhasil SBMPTN dan Jalur Mandiri, sehingga proporsionalitas Unpad untuk SNMPTN 20 persen,” papar dia.
 
Arief menyebut Unpad berkomitmen menerima juru jalankan mahasiswa pemegang KIP-Kuliah. Unpad selain kemauan diubah kuota penerima KIP-Kuliah berhasil jalur SBMPTN dan Jalur Mandiri. Alokasi penerima KIP-Kuliah mengaduk 20 persen dari penuh mahasiswasegar Unpad.
 
Arief meminta berilium agregat konsekuensi berbeda mereka yang tidak mengambil jatah SNMPTN. Salah satunya, tidak kaleng mendaftar UTBK-SBMPTN.
 
“Secara otomatis, panitia pusat kemauan menutup itu. Jadi sebisa tepat besar untuk diambil,” koneksi Arief.
 
Siswa yang sudah dinyatakan berjalan SNMPTN diminta memantau tuduhan registrasi dekorasi laman https://smup.unpad.ac.id/snmptn/. Khususnya tuduhan mengenai map pengisian dan pemutakhiran biodata hingga map registrasi administratif.
 
Mulai 2 belas periode ini, Unpad membuka titik bagikelompoktua juru jalankan mahasiswa pembantu memberikan pengaduan perolehan berbeda juru jalankan mahasiswa berbeda yang sedikit mampu dekorasi strategi subsidi silang. Arief mengimbau masing-masing pihak mewaspadai oknum-oknum yang mengaku kaleng memasukkan juru jalankan mahasiswa ke Unpad.
 
“SNMPTN sudah ditutup, sudah diumumkan. Jadi, kalau berilium yang koneksi kaleng susulan, itu tidak ada. Registrasi selain dilakukan secara online,” koneksi Arief.
 
Baca: Peserta SMUP Unpad Wajib Ikut UTBK-SBMPTN
 
 

(REN)

Source News